Senin, 27 November 2017

Day 1 #Oaseekplorasi

Pukul 8.30, hari senin 16/10/2017, Saatnya kita pergi Oase Eksplorasi Yayy. Sekitar jam 3:30 aku dibangunin sama mama setelah itu aku sarapan dengan kebab! setelah sarapan aku langsung siap - siap. setelah itu berangkat jam 5:15 dianterin sama mama, babeh dan anye kita berangkat naik mobil dari rumah ke St.Buaran kita sampai langsung disapa oleh Kaysan dan kak Shanty aku dan abang langsung beli tiket Kereta unutk sampai di St. Jakarta Kota. Setelah sampai kita bertemu dengan temen-teman setelah itu kita naik mikrolet 15 unutk sampai pelabuhan Sunda kelapa. Saat sampai kita bertemu dengan teman-teman (tapi belom semua) lalu kita langsung naik kapal Sabuk Nusantara 66, dikira aku itu kapalnya gak ada AC nya ternyata ada.. pertamanya aku duduk di kursi, ada sekitar 40-an Kursi dan ternyata ada tempat tidurrrr!! ohmaigat gak nyangka masa sampe ada tempat tidur yaudah kita langsung ke bawah barena Aza, Husen, dan Alev (TEAM 7) terus kita ngobrol-ngobrol dan  setelah wawancara aku makan Kebab yang dibawain untuk ngeganjel Perut karena kita baru makan lagi jam 2 siang saat sampai di Pulau Harapan setelah makan aku tidurr karena ngantuk. bangun sekitar jam 12:30 siang lalu aku siap - siap turun kapal sebelum turun kita briefing dengan kakak mentor dan kita semua turun di pulau kelapa lalu jalan lagi unutk sampai pulau harapan pegel banget bawaanku beratt..tapi akhirnya nyampe juga. Ternyata jauh dari ekspetasi aku, kirain aku ada pantainya, pasir putih, bersih. ternyata pulau harapan sangat kotor pas disana kita diajak sama kepala sekolah PKBM nya dan kebetulan aku haus karena jalan dari pulau kelapa ke pulau harapan untung nya kita disedian minum kyaknya itu esjus dan enak!! setelah minum kita pergi ke Taman Nasional untuk makan kita makan siang di sesuatu tempat seperti kantor kelurahan semacam itu makanan nya enak bangettt.. setelah makan kita langsung bertemu dengan keluarga inang yang baik banget nama nya adalah pak nuraji dan ibu masuroh pekerjaan nya adalah pembuat krupuk aku tinggal bersama temen-temen ku cantik wkwk yaitu Yla, Adinda,dan Adiva kita bukan tinggal di tempat keluarga nya karena di mempunyai home stay sendiri di belakang rumah nya kerennn, setelah kita sampai homestay kita naro tas dan Istirahat bentar terus Eksplorasi sore sama tour yaitu kak yudhis wkwk soalnya dia udah tau tempat di pulau harapan. saat eksplorasi pulau kita harus menyebrangi dua Bambu yng diikat dengan tali, dibawah bambu itu ada air jadi seremmm, untung nya kita bisa yeyyy. setelah selesai ekplorasi pulau kita jajannnn!!. banyak banget jajanan nya dan enak aku membeli Cimol!! dan jajannya enak!! setelah jajan kita semua pulang sekitar jam 5:45 Tadinya sih aku pengen tanya-tanya Pak Nuraji karena Pak Nuraji lebih tepatnya keluarga inang aku. aku dan abang membuat output bersama yaitu dokumenter kerupuk. Tapi karena Pak Nuraji sedang mengajar anak-anak ngaji jadi kita coba malam nanti. aku mandi karena badan udah keringetan. setelah mandi aku sholat mahgrib terus aku disedian makanan yang enak!!, setelah makan aku ngobrol sama temen-temen inang ku sambil mununggu jam 8 karena jam 8 ada briefing dan telponan dengan orang tua. Setelah briefing aku ngobrol dengan pak nuraji dan ibu masuroh untuk uotpur kita berdua. setelah itu tidurrr......